TangerangNews.com

Pemuda dan Mahasiswa Bersatu Dukung Pemekaran Kota Tangerang Tengah

Rachman Deniansyah | Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:37 | Dibaca : 741


Organisasi Persatuan Pemuda dan Mahasiwa Tangerang Tengah (PPMT) serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Aditya Wijaya berswa foto bersama. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pemuda dan mahasiswa di wilayah rencana pembentukan Tangerang Tengah bersatu mendeklarasikan diri mendukung wacana terkait pemekaran wilayah. 

Organisasi bernama Persatuan Pemuda dan Mahasiwa Tangerang Tengah (PPMT) itu berupaya menampung aspirasi dari berbagai elemen yang dibutuhkan sebagai suatu syarat pembentukan atau pemekaran suatu wilayah.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Aditya Wijaya mengatakan, keberadaan organisasi pemuda dan mahasiswa pada rencana pembentukan Kota Tangerang Tengah ini sangatlah tepat. 

"Saya bersepakat untuk membentuk wadah ini sebagai wadah penampung aspirasi pemuda dan mahasiswa Tangerang Tengah, kalau bisa jangan hanya mahasiswa tetapi siswa, karena banyak sekolah-sekolah di sini," ujar Aditya pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Dibentuknya PPMT ini, kata Aditya, dapat menjadi wadah bagi para pemuda dan mahasiswa untuk dapat memancarkan potensi yang ada dalam dirinya, terutama demi pengembangan wilayah Tangerang Tengah ini. 

  #GOOGLE_ADS#

Terlebih, saat ini di wilayah yang rencananya akan tergabung dalam Kota Tangerang Tengah, seperti Legok, Kelapa Dua, Pagedangan, Cisauk, Curug, dan Panongan, memiliki banyak universitas swasta.

"Artinya potensi sudah ada, cuma wadahnya yang belum ada, saat ini Anda harus buktikan bahwa mahasiswa ada, waktunya ada Tangerang Tengah," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Aklamasi PPMT Ahmad Rizky Mauluddin mengatakan, melalui organisasi inilah para pemuda dan mahasiswa dapat mencurahkan sumbangsihnya terhadap lingkungannya sendiri, yakni daerah otonomi baru (DOB) Kota Tangerang Tengah yang masih dalam perencanaan pemekaran. 

Maka dari itu, kata dia, dibuat wadah di mana mahasiswa dan pemuda bisa menjadi inisiator untuk lebih giat bersama-sama mengkaji soal pendidikan,  kesehatan, sosial, dan pembangunan di Tangerang Tengah. “Tujuan utama dibentuk PPMT, supaya kita bisa mendukung pemekaran yang ada di Kota Tangerang Tengah ini," tandasnya.