TangerangNews.com

Satu Pasien Omicron yang Meninggal Sudah Divaksin Lengkap

Tim TangerangNews.com | Senin, 24 Januari 2022 | 16:37 | Dibaca : 250


Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (@TangerangNews / Dok. Pemprov DKI)


TANGERANGNEWS.com–Meninggalnya dua pasien Covid-19 varian Omicron di Indonesia, yang merupakan warga DKI Jakarta dan Tangerang Selatan (Tangsel)  menjadi perhatian khusus. Salah satu yang meninggal tersebut sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali.

“Satu yang meninggal warga DKI Jakarta akibat terpapar Covid-19 varian Omicron sebelumnya sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin 24 Januari 2022, seperti dikutip dari Antara. 

Riza menyebutkan, pasien dari Jakarta yang sudah dua kali vaksin Sinovac itu meninggal karena ada komplikasi dan gagal nafas.

Warga dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan, itu sempat dirujuk ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet dan satu lagi warga Ciputat, Tangsel, dirawat di RS Sari Asih, Tangerang.

Sedangkan satu warga Tangsel, kata Riza, belum mendapatkan vaksinasi namun memiliki riwayat komorbid atau ada penyakit penyerta.

#GOOGLE_ADS#

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, hingga saat ini kasus kematian akibat varian Omicron di Tanah Air mencapai dua orang.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan melaporkan dua pasien Covid-19 terkonfirmasi Omicron telah meninggal, laporan fatalitas pertama di Indonesia akibat varian yang memiliki daya tular tinggi tersebut.

"Satu kasus merupakan transmisi lokal, meninggal di RS Sari Asih Ciputat dan satu lagi merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri, meninggal di RSPI Sulianti Saroso," kata Juru Bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, Sabtu 22 Januari lalu.

Nadia mengatakan, kedua pasien Omicron yang meninggal tersebut memiliki komorbid atau penyakit penyerta.