TangerangNews.com

Mall Alam Sutera Kota Tangerang Terbakar

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 25 Januari 2022 | 19:00 | Dibaca : 83084


Kebakaran terjadi di Mall @Alam Sutera di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Selasa 25 Januari 2022 sekitar pukul 14.20 WIB. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com- Kebakaran terjadi di Mall @Alam Sutera di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Selasa 25 Januari 2022 sekitar pukul 14.20 WIB. Polisi telah melakukan pengecekan terkait insiden kebakaran yang viral di media sosial itu.

Kapolsek Pinang IPTU Tapril mengatakan, kebakaran berhasil dipadamkan petugas keamanan dengan alat pemadam api ringan (APAR) pada sore tadi. "Kami sudah olah TKP. Jadi kita ke sini api sudah padam karena dipadamkan pekerja dengan pihak sekuriti, pakai apar," ujarnya kepada TangerangNews.

Menurut Tapril,  pemicu api berasal dari salah satu stan makanan di Mall @Alam Sutera. Lalu, api sempat berkobar, hingga memunculkan asap. 

"Kronologinya itu stand Steak 21 ada buat masak cerobongnya, di mana di atas ada pipa penampungan air karena panas akhirnya meleleh dan tumpah. Dan akhirnya di situlah terjadi kobaran api dan asap," ungkapnya.

#GOOGLE_ADS#

Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa. Adapun dampak kebakaran ini, yakni kerugian materiil yang belum bisa ditaksir. "Untuk korban jiwa nihil. Ya kalau kerugian ditaksir belum bisa karena pihak pengelola Steak 21 belum hadir," katanya.

Tapril menambahkan, situasi di Mall @Alam Sutera sudah kondusif. Mal pun sudah beroperasi dengan normal. "Operasional tetap buka, normal," pungkasnya.