TangerangNews.com

Salah Injak Gas, Sedan Nyemplung ke Kali Pesanggrahan Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 28 Januari 2022 | 15:50 | Dibaca : 240


Satu unit mobil sedan terendam di dasar sungai di Jalan Cirendeu Permai, Gang Lembah 1 RT 02/12, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Nasib nahas menimpa pria paruh baya di Jalan Cirendeu Permai, Gang Lembah 1 RT 02/12, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Gegara salah injak gas saat parkir, mobilnya nyemplung ke dasar sungai. 

Nahasnya, ia juga ikut jatuh masuk ke dasar Kali Pesanggrahan. Korban sempat terjebak di dalam mobil dengan kondisi pintu terkunci.  Beruntung, kejadian tersebut terlihat oleh warga sekitar, sehingga korban langsung diselamatkan.

"Korban diselamatkan dengan cara dipecahkan kaca mobilnya," ujar Komandan Regu (Danru) C Damkar Tangsel Ilham Paturohman saat dihubungi, Jumat, 28 Januari 2022. 

Setelah diselamatkan, korban dibantu warga melaporkan insiden tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel. 

Ilham menceritakan menurut laporan yang diterima, insiden itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Bermula saat korban hendak memarkirkan kendaraannya. 

#GOOGLE_ADS#

Namun tanpa disadari, korban salah menginjak pedal gas. Akhirnya mobil tersebut pun menghantam keras tembok pembatas hingga terperosok ke dasar sungai. 

"Yang bersangkutan melapor ke Damkar Jakarta. Lalu karena TKP di Tangsel, akhirnya diserahterimakan kepada kami. Kita langsung terjun ke lokasi," katanya. 

Menurutnya, evakuasi berjalan cukup sulit. Pasalnya, kondisi air cukup dalam dan memiliki debit arus yang lumayan kencang. 

"Kedalaman sekitar 6-8 meter. Tapi ada juga dasar yang tidak terlalu dalam, sebatas dada orang dewasa. Untungnya mobil korban jatuh di dasar yang tidak terlalu dalam," katanya. 

Proses evakuasi berjalan cukup lama. Mobil yang terperosok tersebut baru dalam dinaikkan ke darat sekitar pukul 03.00 WIB. 

"Karena kita harus menunggu mobil derek milik Dishub. Mobil itu datang sekitar pukul 00.00 WIB. Kalau untuk proses pengangkatan memakan waktu sampai tiga jam," tuturnya. 

Akibat kejadian itu, mobil sedan tersebut mengalami kerusakan yang cukup serius. "Kalau korbannya, alhamdulillah stabil, tidak apa-apa. Hanya saja mengalami syok karena kejadian itu," tandasnya.