TangerangNews.com

Kasus Harian Covid-19 di Tangsel Cetak Rekor, Bertambah 662 Temuan Baru

Rachman Deniansyah | Jumat, 28 Januari 2022 | 21:01 | Dibaca : 831


Ilustrasi Covid-19. (@TangerangNews / Freepik)


TANGERANGNEWS.com-Lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan semakin tinggi. Per 28 Januari 2022 ini, Dinas Kesehatan mencatat ada penambahan sebanyak 662 kasus harian baru Penambahan kasus harian sebanyak itu, menjadi lonjakan tertinggi di wilayah Tangsel selama periode 2022. 

Data terbaru tersebut terangkum dalam situs resmi milik Pemkot Tangsel, https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/.

Sehari sebelumnya, angka penularan juga terlampau tinggi. Ditemukan sebanyak 546 kasus harian penularan Covid-19 baru. 

Lonjakan kasus tersebut turut diikuti dengan adanya penambahan jumlah pasien. Saat ini, terdapat sebanyak 2.807 orang yang tengah menjalani perawatan. Sedangkan 47 orang lainnya, dinyatakan sembuh per hari ini. 

Ribuan warga yang kini masih terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, menjalani perawatan di berbagai fasilitas kesehatan. Mulai di rumah sakit, Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel, ataupun menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. 

#GOOGLE_ADS#

Dengan adanya penambahan kasus itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Allin Hendalin Mahdaniar kembali mengingatkan agar masyarakat dapat lebih meningkatan kepatuhannya menetapkan protokol kesehatan. 

"Kemudian harus saling menjaga, kesadaran kolektifnya ditingkatkan lagi sehingga pemutusan rantai penularan ini bisa juga cepat. Mobilitas juga harus dibatasi, interaksi batasi," tutur Allin. 

Selain itu, pihaknya juga terus berusaha melakukan prinsip penelusuran kasus atau tracing, testing, dan treatment. 

"Namun otomatis akan ada banyak kasus yang terdeteksi. Itu konsekuensinya. Karena kita terus melakukan testing dan tracing," kata Allin. 

Penelusuran kasus itu, kata Allin, targetnya kini telah ditingkatkan. "Testing rata-rata saat ini kita ada di angka 1.500 sampai 2.000 sampel per harinya," tandasnya.