TangerangNews.com

Tumpukan Sampah di Sungai Kalimati Teluknaga Akhirnya Diangkut

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 21 Februari 2022 | 13:32 | Dibaca : 508


Tumpukan sampah di aliran Sungai Wates Kalimati, Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang dibersihkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) setempat. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Tumpukan sampah di aliran Sungai Wates Kalimati, Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang dibersihkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) setempat, pasca dikeluhkan warga.

DLHK mengerahkan petugas untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut, sejak Minggu 20 Februari 2022.

"Sampah (yang ada di kali) dinaikkan dahulu ke darat agar airnya turun. Insya Allah hari ini baru diangkut pakai truk sampah, diperkirakan volumenya dua truk sampah atau lima ton," kata Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Achmad Taufik seperti dilansir dari Antara, Senin 21 Februari 2022.

Achmad mengatakan tumpukan sampah di aliran kali disebabkan masih banyaknya warga yang membuang sampah ke kali.

#GOOGLE_ADS#

Karena itu, DLHK akan menurunkan petugas serta menggerakkan aparat desa untuk memantau kebersihan kali.

Seperti diketahui, warga menyampaikan keluhan mengenai tumpukan sampah di aliran Wates Kalimati, pada pada Sabtu 19 Februari 2022.

"Kondisi tumpukan sampah ini sudah lama, petugas yang biasa mengangkut sampah sudah beberapa hari tidak ada. Dan kalau pun datang sampah-sampah ini tidak diangkut sampai bersih," kata Karna, 33, warga Kampung Melayu Barat.

Ia menambahkan, pada hari libur tumpukan sampah biasanya semakin banyak sehingga sampai menghalangi aliran air kali.