TangerangNews.com

Atap Kelas SMAN 3 Tangerang Roboh Diterpa Angin Kencang Tidak Ganggu Belajar Siswa

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 7 Maret 2022 | 13:36 | Dibaca : 580


Plafon atap bangunan ruang kelas di SMAN 3 Tangerang di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang roboh. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Plafon ruang kelas SMAN 3 Tangerang di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang yang roboh pada Sabtu 5 Maret 2022, karena diterpa angin kencang disertai hujan deras sedang diperbaiki. 

"Lagi diperbaiki, sedang dibersihkan puing-puingnya," ujar Suryadi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten wilayah Kota Tangsel dan Kota Tangerang saat dihubungi, Senin 7 Maret 2022.

Suryadi mengatakan, robohnya ruang kelas SMAN 3 Tangerang tersebut tidak mengganggu proses kegiatan belajar mengajar. Sebab, saat ini masih diterapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Kalau sekarang masih PJJ, tetapi besok paling mulai PTM (pembelajaran tatap muka)," katanya.

Meski besok atau mulai Selasa 8 Maret 2022 akan diterapkan PTM, tetap tidak mengganggu proses kegiatan belajar mengajar. Terlebih, PTM dilakukan hanya terbatas atau hanya 50 persen siswa saja yang belajar secara luring.

#GOOGLE_ADS#

"Enggak terganggu karena kan cuma 50 persen. Jadi, ruang siswa yang kosong masih ada," pungkasnya.

Sebelumnya, Kasie Kedaruratan BPBD Kota Tangerang Hambali Bakar mengatakan, plafon atap bangunan ruang kelas itu kondisinya rusak berat usai diterpa angin kencang. Namun tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden tersebut.

"Tidak ada korban," ujarnya, Minggu 6 Maret 2022.