TangerangNews.com

50 SDN di Kota Tangerang Akan Dimerger

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 11 Maret 2022 | 15:43 | Dibaca : 420


Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Jamaluddin. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Dindik) akan menggabungkan puluhan Sekolah Dasar Negeri (SDN), agar sistem pembelajaran dan pengelolaan sekolah lebih efektif dan effisien.

Penggabungan atau merger SDN yang letak bangunannya berdampingan dalam satu komplek telah dilakukan Dindik, salah satunya di SDN Sudimara 1, Kecamatan ciledug. Sebelumnya komplek tersebut terdiri dari tiga sekolah berbeda.

Langkah merger ditempuh sebagai peningkatan sistem pembelajaran dan pengelolaan sekolah, agar lebih efektif dan effisien, karena dipimpin langsung satu kepala sekolah.

“Sehingga dapat menghindari persaingan antar kepala sekolah jika berada di satu komplek yang berdampak buruk pada iklim proses belajar mengajar,” ujar Jamaluddin, Kepala Dindik Kota Tangerang, Jumat 11 Maret 2022.

 #GOOGLE_ADS#

Terlebih ada sekolah yang kekurangan murid dan sebaliknya. Jadi diputuskan untuk digabung. “Meski jumlah siswa menjadi lebih banyak, namun dapat manfaatkan seluruh fasilitas sekolah,” ungkap Jamaluddin.

Jamaluddin mengatakan pada tahun 2021 lalu, ada sebanyak 50 sekolah yang dimerger. Untuk tahun 2022 ini, ditargetkan 50 sekolah kembali digabungkan.

“Sehingga jumlah sekolah akan menyusut hingga sekitar 250 sekolah dari sebelumnya sebanyak 338 sekolah berbeda,” jelasnya.