TangerangNews.com

Ambulans Bawa Pasien Emergency ke RSUD Kabupaten Tangerang Dihalangi Mercy

Tim TangerangNews.com | Kamis, 17 Maret 2022 | 11:11 | Dibaca : 1252


Satu unit mobil menghalangi lajunya ambulans di ruas Tol Bitung saat ambulans menuju ke RSUD Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com – Insiden ambulans dari Puskesmas Cisoka Kabupaten Tangerang yang membawa pasien keadaaan darurat hendak melahirkan diduga dihalangi oleh sedan Mercy terjadi di ruas Tol Bitung saat ambulans menuju ke RSUD Kabupaten Tangerang. 

Pada peristiwa yang terjadi pada Jumat malam pekan lalu itu, 11 Maret 2022, kedua mobil tersebut terlibat gesekan lantaran sopir ambulans merasa dihalangi oleh Mercy tersebut. Dari serempetan yang terjadi, Mercy terkena kaca spion sedangkan pada ambulans terkena bagian bodi mobil.

Selepas keluar dari tol dan tiba di area RSUD Kabupaten Tangerang, pengemudi Mercy yang mengejar ambulans tersebut, menarik baju sopir ambulans yang dikemudikan oleh Hildam yang saat itu posisi sedang membantu bidan untuk memindahkan pasien yang hendak melahirkan. 

#GOOGLE_ADS#

“Sampai terjadi kegaduhan sampai dokter di IGD meminta pengendara Mercy menunggu dulu karena pihak ambulans masih bertugas fokus membantu pasien,” kata Hildam kepada TangerangNews.com, Kamis 17 Maret 2022.

Selanjut Hildam menyebutkan KTP-nya kemudian ditahan oleh pengendara Mercy yang mengaku saudara Wakil Bupati Tangerang dan ahli hukum. “Sampai sekarang KTP saya belum kembali,” tutur Hildam.

Atas kasus tersebut, pihak Puskesmas Cisoka tempat Hildam bekerja membuat laporan kepolisian ke Polsek Cisoka.  Sejauh ini, tambah Hildam, ia masih menunggu kelanjutan dari proses hukum kasus tersebut.