TangerangNews.com

Selamatkan Dagangan dari Kebakaran di Pasar Teluknaga Tangerang, 3 Orang Luka

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 25 Maret 2022 | 14:53 | Dibaca : 1046


Puluhan kios di Pasar Duta Bandara, Komplek Mutiara Garuda, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kebakaran yang menghanguskan puluhan kios di Pasar Duta Bandara, Komplek Mutiara Garuda, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, menyebabkan tiga pedagang luka-luka, Jumat 25 Maret 2022.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Damkar Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengungkapkan, tiga pedagang itu mengalami luka bakar ringan.

"Kena luka lecet dan luka bakar ringan. Api kan membesar, warga yang punya kios tahu kebakaran pada lari menyelamatkan barang - barangnya cuman kan masih ada api, jadi terkena api," jelas Abdul Munir.

Dia memastikan bahwa peristiwa kebakaran itu disebabkan dari arus pendek listrik karena adanya pekerjaan las dari area sekitar pasar.

Salah satu toko melakukan las di tempat jualannya sampai pukul 04.00 WIB, lalu distop oleh satpam.

#GOOGLE_ADS#

"Sekitaran jam 6 ada pedagang mau mulai berjualan menyalakan lampu listrik kios, disitu kemudian korsleting listrik," terangnya.

Karena banyak barang - barang yang mudah terbakar, api kemudian cepat sekali membesar dan menghanguskan 45 kios yang ada.

"45 kios yang rusak parah. Itu kios macam-macam, kebanyakan pakaian karena persiapan mau lebaran," jelas dia.

Saat ini dipastikan api telah benar - benar padam. Meski begitu petugas masih tetap berusaha melakukan pendinginan, sebab banyak barang mudah terbakar di lokasi pasar. 

"Sudah padam. Masih pendinginan, guna memastikan tidak ada titik api," jelas dia.