TangerangNews.com

Mirip di Jepang, Kolam Ikan di Selokan Komplek Pamulang Ramai Dikunjungi Warga

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 27 Maret 2022 | 16:03 | Dibaca : 607


Warga Kompleks Puri Pamulang, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menyulap selokan air menjadi kolam ikan. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Warga Kompleks Puri Pamulang, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menyulap selokan air menjadi kolam ikan.

Selokan yang dipenuhi berbagai jenis ikan ini pun menjadi daya tarik bagi warga sekitar. Mereka datang untuk berkunjung melihat keasrian kolam ikan sambil memberi makan.

Salah satu pengunjung, Dea, 34, warga Bambu Apus, mengaku mendatangi komplek tersebut karena penasaran melihat selokan yang bersih dan terawat.

"Mirip kolam ikan di Jepang. Pemanfaatan selokan akhirnya dibuat bersih begini, dibuat kolam ikan. Kan di Jawa juga ada, waktu itu pernah viral juga," ujarnya seperti dilansir dari Kompas, Minggu 27 Maret 2022.

#GOOGLE_ADS#

Dea yang datang bersama anaknya biasa menghabiskan waktu untuk "cuci mata" di selokan ikan Puri Pamulang.

"Pas lewat, lihat ikan terus selokannya bersih. Biasanya lihat begini tuh adanya di mal kayak BxChange," ujar Dea.

Ia lebih memilih mengunjungi komplek tersebut dari pada pergi ke mal di saat kondisi Pandemi COVID-19. Tidak ada biaya masuk alias gratis bagi warga yang berkunjung. Untuk membeli makanan ikan, hanya dikenakan Rp2.000 per bungkus.

"Ini obyek wisata yang murah meriah. Sering ke sini bawa anak, biar anteng dia, daripada di rumah," lanjutnya.