TangerangNews.com

Jadi Syarat Mudik, Vaksinasi di Puskesmas Kota Tangerang Meningkat

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 28 Maret 2022 | 11:37 | Dibaca : 307


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskemas Kunciran Baru, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin 28 Maret 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di puskesmas Kota Tangerang mengalami peningkatan peserta karena adanya imbauan diperbolehkannya mudik Lebaran tetapi dengan syarat sudah divaksin lengkap.

Seperti terpantau di Puskemas Kunciran Baru, Kecamatan Pinang pada Senin 28 Maret 2022, peserta yang ingin divaksin cukup membeludak.

"Sesuai instruksi Presiden, vaksinasi booster itu kita dua hari ini ada peningkatan peserta vaksin," ucap Kepala Puskesmas Kunciran Baru dr. Anna Amelia Nurjanah.

Menurutnya, peserta vaksinasi meningkat drastis setelah adanya imbauan dari pemerintah karena menjadi syarat untuk mudik.

#GOOGLE_ADS#

"Contoh kita di puskesmas itu sekarang mencapai 197 orang, padahal sebelumnya tidak mencapai sampai 100 atau sebelumnya di kelurahan di Pinang saat ini mencapai 140 orang, sebelumnya 50 saja agak susah," ungkapnya.

Dia menambahkan, menjelang datangnya bulan suci Ramadan, Puskesmas Kunciran Baru juga akan tetap melakukan vaksinasi.

"Masih sama seperti tahun lalu dibulan puasa kita tetap lakukan vaksinasi, dan hanya waktunya saja yang kita persingkat. Misalnya dari pagi tidak sampai siang untuk menjaga orang yang sedang puasa," pungkasnya.