TangerangNews.com

Garong Gasak Laptop dan Uang di Kafe Ciputat Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Maret 2022 | 19:19 | Dibaca : 492


Seorang pencuri terekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang didalam Kafe di Jalan Kompas Raya, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan berhasil menggasak laptop serta uang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Garong beraksi membobol Kafe di Jalan Kompas Raya, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan berhasil menggasak laptop serta uang.

Berdasarkan informasi, peristiwa itu terjadi pada Rabu 30 Maret 2022 sekira pukul 06.21 WIB. Aksi pelaku ini terekam CCTV kafe.

Berdasarkan rekaman, pelaku beraksi dengan membawa senjata tajam. Ia terlihat menjebol kunci pada folding gate.

Lalu pelaku berjalan santai memasuki bagian dalam kafe. Setelah beberapa saat mengecek situasi, pelaku lantas menghampiri meja kasir, seperti dilansir dari iNews, Kamis 31 Maret 2022.

Saat kejadian berlangsung, seorang pegawai tengah tertidur. Pelaku yang mengenakan masker leluasa beraksi mencuri sejumlah barang seperti ponsel, isi dompet pegawai, uang di laci kasir, serta laptop dan dokumen lainnya.

"Yang hilang itu laptop, uang di laci, handphone, sama dokumen-dokumen," terang Rulyans Liyus, 39, pemilik kafe.

#GOOGLE_ADS#

Kafe itu baru diketahui kemalingan beberapa jam kemudian, sekira pukul 11.00 WIB. Saat itu Rulyans yang baru datang melihat folding gate dalam posisi terbuka.

Awalnya dia tak curiga lantaran ada seorang pegawai lainnya yang biasa pulang pergi tiap hari.

"Pegawai saya kan memang ada dua, yang satu nginap yang satu lagi pulang. Tapi waktu saya panggil kok enggak nyaut, begitu saya ke dalam cuma ada pegawai saya yang lagi tidur, tas saya udah enggak ada," ungkap dia.

Rulyans lalu mengecek rekaman CCTV di dalam kafe. Barulah diketahui jika beberapa jam sebelumnya ternyata ada seorang pencuri yang masuk dan mengambil sejumlah barang.

"Kalau dari wajahnya sepertinya enggak asing, dari gaya jalannya, alis wajahnya, tapi ini kan masih dugaan, enggak tahu siapanya," ucapnya.

Peristiwa itu telah dilaporkan ke Mapolsek Ciputat Timur dengan nomor LP/107/III/2022/Sek. Ciputat Timur. Pihak kepolisian belum mau memberikan keterangan lantaran masih berupaya mengungkap identitas pelaku.