TangerangNews.com

1.000 Paket Sahur Disalurkan untuk Korban Banjir Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 6 April 2022 | 09:39 | Dibaca : 378


Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) bersama Tagana berusaha membantu warga terdampak banjir, dengan menyalurkan 1000 paket sahur. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa 5 April 2022, mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Tangerang tergenang banjir.

Kondisi tersebut pun masih terpantau di beberapa wilayah, hingga waktu sahur, Rabu 6 April 2022.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) bersama Tagana berusaha membantu warga terdampak banjir, dengan menyalurkan 1000 paket sahur.

#GOOGLE_ADS#

Bantuan makanan itu tidak hanya diberikan ke warga tapi juga jajaran petugas lapangan yang masih bertugas mengatasi banjir di lokasi.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani mengungkapkan permakanan sahur didistribusikan sebanyak 300 paket di wilayah Kampung Cikoneng Ilir, Jatiuwung, 450 paket di Kelurahan Sangiang Jaya, dan 300 paket Panunggangan Utara, Kecamatan Periuk. 

"Pemkot Tangerang berusaha membantu masyarakat yang kesulitan memasak atau sekadar berbelanja lauk pauk saat sahur ini. Karena rumah atau lingkungan sekitarnya kita ketahui masih terjebak banjir," ungkap Mulyani.

Ia pun berharap, aksi ini dapat sedikit membantu masyarakat yang sedang kesulitan atas bencana banjir saat ini.

Terlebih, masyarakat Kota Tangerang dapat tetap menjalani ibadah berpuasa dengan baik. 

"Semoga debit air banjir di beberapa wilayah dapat segera surut. Terlihat di lapangan seluruh petugas terus bekerja untuk melalukan pembersihan drainase dan penyedotan. Semoga segera surut dan aktivitas masyarakat dapat kembali normal," harapnya.