TangerangNews.com

Bandara Soekarno-Hatta Aktifkan Kembali Skytrain untuk Mudik Lebaran

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 8 April 2022 | 15:59 | Dibaca : 272


Skytrain Bandara Soekarno Hatta. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang akan mengaktifkan kembali Skytrain setelah sekitar 2 tahun berhenti beroperasi. Pengaktifan moda transportasi di area bandara ini untuk mendukung layanan Lebaran 2022.

“Kami sangat bersiap menghadapi Angkutan Lebaran 2022 dengan mengoptimalkan sumber daya di Bandara Soekarno-Hatta, di antaranya mengaktifkan Terminal 1 dan Skytrain sebagai moda berbasis rel dengan tenaga listrik yang menghubungkan antar-terminal serta Stasiun Kereta Bandara,” ujar President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Jumat 8 April 2022.

Menurutnya, pada periode Angkutan Lebaran 2022 ini, Skytrain akan dioperasikan pada pukul 05.00 - 22.00 WIB. Moda transportasi berbasis rel dengan tenaga listrik ini berfungsi untuk perpindahan penumpang pesawat serta pengunjung bandara, dari dan menuju Terminal 1, 2, 3 dan Stasiun Kereta Bandara.

Ia menambahkan, Bandara Soekarno-Hatta mulai Kamis 7 April 2022, juga membuka sentra vasinasi booster di Terminal 2. 

#GOOGLE_ADS#

“Sentra vaksinasi booster dibuka di Hall Area Terminal Kedatangan 2 D-E untuk mendukung penumpang pesawat termasuk pada periode Angkutan Lebaran 2022,” jelas Muhammad Awaluddin.

Adapun sentra vaksinasi booster di Terminal 2 dibuka setiap hari pada pukul 08.00 - 16.00 WIB. Penumpang yang ingin melakukan booster diimbau datang 4 jam sebelum keberangkatan, dan harus sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua selama minimal 3 bulan. 

“Kami berharap Angkutan Lebaran dapat berjalan lancar salah satunya didukung sentra vaksinasi booster. AP II mendukung Mudik Aman dan Mudik Sehat,” ujar Muhammad Awaluddin.