TangerangNews.com

11 Pelajar Diamankan di Kota Tangerang Diduga Hendak Demo Bersama Mahasiswa

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 April 2022 | 13:14 | Dibaca : 700


Polisi mengamankan pelajar STM di Tangerang yang diduga ingin ikut aksi demo bergabung dengan mahasiswa di Jakarta. (Ahmad Irfan Fauzi / TangerangNews.com@2022)


 

TANGERANGNEWS.com-Pihak kepolisian mengamankan sejumlah pelajar yang diduga hendak demo bersama elemen mahasiswa di Kota Tangerang menuju Jakarta, Senin 11 April 2022. "Sangat disayangkan baru sampai jam segini saja kurang lebih jam 10.15 tadi sudah 11 anak yang kita amankan," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin.

 

Komarudin mengatakan, dalam pengamanan aksi unjuk rasa di Kota Tangerang pihaknya melakukan kegiatan patroli untuk memantau aktivitas anak-anak. Alhasil, ditemukan sejumlah pelajar yang hendak demo ke Jakarta di Jalan Daan Mogot. "Terindikasi dari HP yang diperiksa itu ajakan-ajakan ke Jakarta," katanya.

   #GOOGLE_ADS#

Komarudin menyebut, pihaknya sedang menelusuri orang yang mengajak pelajar-pelajar ini untuk ikut aksi demo. "Terindikasi mereka masih sekolah dan ada yang beberapa memang sudah tidak sekolah lagi yang memang akan ke Jakarta," imbuhnya. Pelajar yang diamankan tersebut dibawa ke Mapolres Metro Tangerang Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta diberikan edukasi.

 

“Kita sedang dalami kaitannya dengan ajakan tentunya, kita tidak segan-segan sekiranya memang nanti ada satu orang yang terdeteksi memang menyuruh anak-anak ini, ya bisa mungkin laporkan ke KPAI karena mereka sudah memanfaatkan anak-anak untuk kepentingan yang tidak semestinya," bebernya.

 

Dalam penanganan pelajar ini, kata Komarudin, pihaknya juga akan melibatkan guru dan wali murid. "Dari 11 anak diamankan satu pun tidak ada yang bisa menjelaskan tujuan mereka ke Jakarta, mereka hanya ingin ikut-ikutan," pungkasnya.