TangerangNews.com

70 Orang Anarko Diidentifikasi Polres Metro Tangerang Dalam Aksi Mahasiswa

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 April 2022 | 14:12 | Dibaca : 1580


Polisi mengamankan pelajar STM di Tangerang yang diduga ingin ikut aksi demo bergabung dengan mahasiswa di Jakarta. (Ahmad Irfan Fauzi / TangerangNews.com@2022)


TANGERANGNEWS.com-Polres Metro Tangerang Kota mengidentifikasi keberadaan kelompok anarko dalam aksi mahasiswa terhadap sejumlah isu nasional di Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Komarudin mengatakan, informasi yang diperolehnya ada sekitar 70 orang bukan mahasiswa dilibatkan dalam aksi mahasiswa Kota Tangerang ke Jakarta. Mereka diduga anarko yang telah dipersiapkan.

  #GOOGLE_ADS#

"Ada diperkirakan sekitar 70 orang yang memang dipersiapkan, tapi ini berdasarkan informasi," jelasnya, Senin 11 April 2022. Kapolres menyebut, pihaknya masih mendalaminya. "Kami masih terus mendalami, di mana keberadaan mereka tentunya kita akan jaga betul," katanya.

Kapolres mengatakan, pihaknya tidak menghalangi mahasiswa untuk menyampaikan pendapat di muka umum. Namun, dia meminta para mahasiswa harus memastikan bebas dari kelompok anarko dan tidak disusupi oleh kepentingan lain.

Bahkan, pelajar pun dilarang untuk ikut aksi ini. Adapun pencegahan ini dilakukan untuk menghindari kerusuhan. "Mereka (pelajar) baiknya belajar saja tidak usah ikut ke Jakarta dan kepada siapapun jangan memprovokasi adik pelajar, pasti akan kita lakukan penjagaan dan pengawasan," jelasnya.

Diketahui, kelompok Anarko lazim menyusup di antara aksi mahasiswa atau aksi para buruh untuk membuat kerusuhan saat aksi demo berlangsung.