TangerangNews.com

Jalan di Banten Diklaim Aman untuk Mudik Lebaran 2022

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 12 April 2022 | 19:45 | Dibaca : 149


Ditlantas Polda Banten menggelar pengamanan dan pemantauan arus lalu lintas. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)


TANGERANGNEWS.com-Jalan nasional yang berada di wilayah Provinsi Banten diklaim aman untuk mudik Lebaran 2022. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, Arlan Marzan, Selasa 12 April 2022.

Menurutnya, jalan yang bisa dilalui saat mudik di Banten sepanjang 762.026 kilometer. "Saat ini jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Banten dalam kondisi mantap," kata Arlan Marzan seperti dilansir dari Tempo.

Guna mengecek kesiapan jalan nasional tersebut, saat ini PUPR Banten tengah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR. “Ditargetkan persiapan bisa rampung H-7 Lebaran,” katanya.

Selain itu, Pemprov Banten juga telah merampungkan pembangunan dua jembatan, yakni Jembatan Aria Wangsakara (Jembatan Bogeg) di Kota Serang dan Jembatan Ciberang di Kabupaten Lebak.

#GOOGLE_ADS#

Jembatan Bogeg menjadi salah satu penopang mobilitas masyarakat dan barang dari wilayah utara ke wilayah selatan atau sebaliknya. Jembatan ini melintang di atas Jalan Tol Tangerang - Merak.

Jembatan Ciberang menjadi penopang utama mobilitas masyarakat dan barang di ruas Jalan Cipanas - Warung Banten, juga memperlancar mobilitas dari Banten menuju DKI Jakarta.