TangerangNews.com

Destinasi Ekowisata Keranggan Tangsel Cocok Jadi Tempat HealingĀ 

Tim TangerangNews.com | Minggu, 17 April 2022 | 15:32 | Dibaca : 494


Destinasi Ekowisata Kampung Keranggan, terletak di tepi Sungai Cisadane, Kelurahan Keranggan Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)


TANGERANGNEWS.com-Destinasi Ekowisata Kampung Keranggan, terletak di tepi Sungai Cisadane, Kelurahan Keranggan Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kampung wisata yang bisa di tempuh dalam waktu 15 menit dari pusat kota BSD ini, berada di perbatasan Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan.

Pengunjung dapat menikmati lokasi wisata yang tersedia mulai dari tempat kuliner lesehan, tempat olahraga panah, spot foto, seni budaya tradisional dan edukasi.

Alwani, Penggagas Kampung Wisata Keranggan mengatakan dirinya bersama para pemuda setempat berinisiatif mengelola tanah lahan di pinggiran Sungai Cisadane untuk dimanfaatkan menjadi kampung wisata, dengan tetap menjaga keaslian ekologi kampungnya.

''Adanya kampung ekowisata ini semoga bisa jadi penyeimbang dengan pesatnya pembangunan Kota Tangsel,'' ucapnya, Minggu 17 April 2022.

Kampung Wisata Keranggan juga memiliki potensi alam dan kuliner produk khas warga setempat yang bisa di jadikan oleh-oleh bagi wisatawan. Produk tersebut yakni kripik dangdeur (singkong) dan kacang keranggan.

#GOOGLE_ADS#

Alwani menerangkan, dengan konsep ekowisata Keranggan, kampung tersebut mandiri secara energi, mulai dari produksi makanan sampai pengelolaan sampah dan pengelolaan tempat.

''Dengan lingkungan yang selalu terjaga agar tetap asli, kampung ini justru jadi keunggulan dan modal bagi pemberdayaan masyarakat'' tuturnya.

Kampung Ekowisata Keranggan sepenuhnya dikelola oleh masyarakat, tidak ada investor atau melibatkan pihak lain.