TangerangNews.com

Ini Lokasi 3 Posko Vaksin Booster di Jalur Mudik Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 18 April 2022 | 09:14 | Dibaca : 526


Ilustrasi Vaksin booster. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang menyiagakan tiga posko vaksinasi booster di jalur mudik Tangerang yang berada dalam Posko Lebaran 2022.

"Kita akan mendirikan enam posko pengamanan dan pelayanan mudik dan nanti di dalamnya ada layanan vaksinasi booster untuk disiapkan bagi para pemudik Lebaran 2022," kata Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah seperti dilansir dari Antara, Senin 18 April 2022.

Menurut Fikry, nantinya tiga posko layanan vaksin COVID-19 tersebut berada di Posko Layanan Mudik Citra Raya, Posko Rest Area KM 43, dan Posko Rest Area KM 45, baik itu di jalur A/B atau arah Jakarta maupun Merak.

Penyediaan sentra layanan vaksinasi ditujukan untuk pelayanan para pemudik yang belum sempat mendapat vaksin, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster.

"Dalam pelayanan ini, kita akan dibantu petugas dari Dinas Kesehatan setempat dan Dokpol Polresta Tangerang," ujarnya.

 #GOOGLE_ADS#

Kepolisian akan memberikan pengamanan dan layanan mudik Lebaran 2022 dengan menerjunkan sebanyak 200 personel yang dibagi di beberapa titik yang sudah ditentukan.

"Kami dibantu petugas gabungan dari TNI, Dishub, Satpol PP, dan BPBD sebanyak 277 personel. Jadi total petugas yang diterjunkan sebanyak 477 personel," ungkapnya.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Tangerang Hendra Tarmizi menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan tenaga kesehatan yang akan bertugas memberikan pelayanan vaksin di posko layanan mudik Lebaran 2022.

Menurutnya, Satgas COVID-19 telah berkoordinasi dengan Polres Tangerang untuk menyediakan layanan vaksinasi tersebut. Diharapkan masyarakat mempersiapkan diri dengan vaksin penguat sebelum momen mudik Lebaran 2022.

"Jadi kan kita sudah menyediakan sentra-sentra vaksin di masing-masing fasilitas kesehatan dan umum, alangkah baiknya sebelum melakukan perjalanan warga disarankan menyelesaikan vaksin terlebih dahulu," kata dia.