TangerangNews.com

Wali Kota Tangerang Minta Pemudik Jangan Bawa Keluarga untuk Cari Kerja

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 April 2022 | 13:29 | Dibaca : 187


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat di wawancarai awak media dan memberi imbauan kepada masyarakat Kota Tangerang yang akan melakukan mudik pada periode libur Lebaran 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan sejumlah imbauan kepada masyarakat Kota Tangerang yang akan melakukan mudik pada periode libur Lebaran 2022.

Arief mengimbau agar masyarakat melakukan persiapan secara maksimal mulai dari kondisi kesehatan tubuh dan kesiapan kondisi kendaraan yang akan digunakan untuk mudik.

"Yang belum divaksin, segera vaksin dulu sebelum mudik. Supaya aman dan meminimalisir terpapar Covid baik di perjalanan maupun di kampung halaman. Jadi lebaran bisa aman dan nyaman bersama keluarga," ujarnya, Selasa 19 April 2022.

Arief juga mengingatkan agar pemudik asal tidak mengajak sanak saudara dari kampung halaman untuk mengadu nasib di Kota Tangerang, terlebih tanpa memiliki bekal kemampuan dan kepastian dalam hal pekerjaan.

#GOOGLE_ADS#

"Lapangan pekerjaan yang ada di Kota Tangerang juga jumlahnya sangat terbatas," tegasnya.

Pemkot Tangerang mengaku menyiapkan langkah antisipatif pertambahan jumlah penduduk usai momen Idul Fitri melalui penegakan operasi yustisi untuk mendata masyarakat yang datang.

"Kalau belum ada panggilan kerja di sini, lebih baik membangun kampung halamannya saja," pungkasnya.