TangerangNews.com

Ada Tempat Parkir Baru Murah dan Aman di Cikokol Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 April 2022 | 16:39 | Dibaca : 3828


Akses masuk ke kantong parkir baru yang dikelola PT Tangerang Nusantara Global (TNG) menggunakan fasilitas palang parkir otomatis di kawasan pendidikan Cikokol, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Tempat parkir baru kini tersedia di kawasan pendidikan Cikokol, Kota Tangerang. Tempat yang menjadi kantong parkir ini resmi dikelola PT Tangerang Nusantara Global (TNG) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang.

Direktur Utama PT TNG Edi Candra mengharapkan masyarakat terutama pengguna sepeda motor yang berkunjung ke kawasan Cikokol untuk memarkirkan kendaraannya di kantong parkir terbaru ini.

Sebab, tempat ini dijaga petugas secara resmi yang memanfaatkan karcis dan palang parkir otomatis, serta dilengkapi kamera pengawas (CCTV).

"Supaya lebih tertib, aman, dan lancar," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa 19 April 2022.

#GOOGLE_ADS#

Selain itu, tarif parkir yang dikhususkan untuk sepeda motor ini cukup murah, yakni Rp2.000 untuk dua jam pertama, lalu ditambah Rp1.000 untuk satu jam berikutnya.

"Tarifnya murah dengan maksimal di atas 5 jam cuma Rp5.000, sampai 12 jam," katanya.

Edi mengatakan, kantong parkir yang berlokasi di samping Kantor Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini, keamanannya sangat terjamin dibanding menitipkan kendaraan di tempat parkir terbuka.

#GOOGLE_ADS#

"Kantong parkirnya khusus sepeda motor. Kalau untuk mobil sudah disiapkan di jalan khusus yang ada parkir mobilnya," ucapnya.

Dengan menitipkan sepeda motor di sini ini, kata Edi, bisa mengurai dan mencegah kemacetan di wilayah Cikokol.

Seperti diketahui, area BPJS Kesehatan Cikokol kerap macet karena banyaknya sepeda motor yang parkir di bahu jalan.

Edi juga mengharapkan, pihak Dishub dan Satpol PP Kota Tangerang untuk gencar menegakkan Perda tentang larangan parkir di area BPJS Kesehatan Cikokol ini.

"Jadi, saya mengajak kepada pengendara roda dua untuk bisa memarkirkan kendaraan di tempat parkir baru yang telah kami sediakan," pungkasnya.