TangerangNews.com

Boyong Semua Penghargaan Top BUMD, Bupati Tangerang: Jangan Berpuas Diri

Tim TangerangNews.com | Kamis, 21 April 2022 | 23:25 | Dibaca : 352


Pemerintah Kabupaten Tangerang memboyong empat penghargaan dalam ajang Top BUMD Awards 2022. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)


TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kabupaten Tangerang memboyong empat penghargaan dalam ajang Top BUMD Awards 2022. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengharapkan diraihnya prestasi tersebut tidak membuat takabur dan berpuas diri.

“Masih banyak tantangan ke depan, terutama jaringan pelayanan di kawasan dan lokasi lokasi perumahan permukiman baru,” kata Zaki dalam ajang Top BUMD Awards 2022 yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, Rabu 20 April 2022.

Zaki mengatakan, kawasan perumahan dan permukiman pedesaan masih membutuhkan jaringan air minum perpipaan. “Jadi mudah-mudahan penghargaan kali ini bisa menjadi motivasi bagi Perumdam TKR untuk terus berbuat lebih baik lagi di masa yang akan datang," ujarnya.

Adapun keempat penghargaan tersebut adalah kategori Top Pembina BUMD 2022 yang diterima langsung oleh Zaki, Top CEO BUMD 2022 yang diterima oleh Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar. Selain itu, Perumdam TKR juga mendapatkan Golden Trophy 2022 dan Top BUMD Award Bintang 5 BUMD PDAM.

Tahun 2022 ini Pemkab Tangerang melalui Perumdam TKR berhasil meraih urutan tertinggi karena telah tiga kali meraih kategori top BUMD Award Bintang 5. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar mengatakan, pencapaian yang ketiga kali berturut-turut tersebut didapatkan karena adanya support dari Bupati Tangerang.

#GOOGLE_ADS#

Menurut dia, dukungan dari Bupati merupakan kekuatan Perumdam TKR untuk tetap melaksanakan pembangunan infrastruktur jaringan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, minimal mencapai 60% dari target RPJMD Kabupaten Tangerang.

"Target yang harus dicapai agar tercapai layak air bersih untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang itu yang merupakan tugas dan tanggung jawab kami. Penghargaan ini merupakan motivasi untuk seluruh karyawan dan seluruh jajaran di Perumdam TKR," beber Sofyan.

Sementara itu Moch. Maesyal Rasyid selaku Dewas Perumdam TKR mengungkapkan bahwa dengan kewenangan dan tupoksi dari Dewan Pengawas Perumdam TKR, selama menjalankan tugas satu tahun belakangan ini senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh jajaran direksi.

“Hal tersebut supaya tetap fokus pada tujuan utama Perumdam TKR, yakni meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat di Tangerang,” kata Maesyal.

Ia menuturkan, sesuai dengan kewenangan Tim Dewas Perumdam TKR juga melaksanakan evaluasi bersama dengan jajaran direksi per tiga bulan agar kinerja Perumdam terus meningkat kinerjanya. “Dan alhamdulillah kita bisa meraih penghargaan ini bahkan untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut," tambah Maesyal.