TangerangNews.com

Prostitusi Online Bulan Ramadan di Indekos Tangsel Digerebek, 20 Orang Dijaring

Tim TangerangNews.com | Rabu, 27 April 2022 | 16:18 | Dibaca : 1011


Sejumlah wanita diamankan dari indekos yang disinyalir menjadi tempat prostitusi online di wilayah Kota Tangerang Selatan, Selasa 26 April 2022 malam. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com–Tempat indekos yang disinyalir menjadi tempat prostitusi online di wilayah Tangerang Selatan digerebek petugas Satpol PP pada Selasa 26 April 2022 malam.

Kepala Satpol PP Tangsel Oki Rudianto mengatakan, dirinya memerintahkan tim untuk melakukan operasi tersebut. “Sesuai dengan laporan yang masuk terkait adanya prostitusi online di bulan Ramadan ini," ujar Oki kepada wartawan, Rabu 27 April 2022, seperti dilansir dari Detik.

Menurut Oki, awalnya Satpol PP memperoleh informasi adanya dugaan prostitusi online di Tangsel selama bulan Ramadan, dan kemudian ditindaklanjuti dengan operasi ke tempat indekos.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas Satpol PP mengamankan 20 orang terdiri atas 14 wanita dan 6 pria. Dari sebanyak 20 orang itu, 12 wanita dan 4 pria diduga melakukan prostitusi online.

#GOOGLE_ADS#

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel Muksin Al Fahri menerangkan, operasi ini dilakukan sesuai dengan Perda Nomor 9 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

“Selanjutnya bagi yang diamankan akan dilakukan proses pendataan dan bila terbukti akan langsung diserahkan ke Dinas Sosial Kota Tangsel," ucap Muksin.

Menurut Muksin, pihaknya akan melihat dari hasil pemeriksaan, apabila terbukti akan diserahkan ke Dinas Sosial sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu, Satpol PP juga bakal memintai keterangan pemilik tempat indekos, ketua RT, dan petugas kelurahan setempat.