TangerangNews.com

Tim SAR Gabungan Cari Bocah Tenggelam di Kali Angke Tangerang Malam Ini

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 30 April 2022 | 23:01 | Dibaca : 560


Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap bocah yang tenggelam di Kali Angke Kota Tangerang, Sabtu 30 April 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap bocah berinisial AF, 9, yang tenggelam di Kali Angke sekitar jembatan merah Pondok Bahar, Kota Tangerang, Sabtu 30 April 2022.

"Kami terima informasi menjelang malam tadi dan tim kami langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR," tegas Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

Dia mengatakan, operasi SAR pada malam ini akan dilaksanakan secara optimal dengan membagi area pencarian menjadi tiga.

Tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran kali Angke hingga radius 2 kilometer dari lokasi Kejadian.

Tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat hingga radius 1 kilometer dari lokasi kejadian.

#GOOGLE_ADS#

Sedangkan untuk tim ketiga akan melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah permukaan air dengan media yang diberi nama Aqua Eye dan Underwater Searching Device. “Kemudian akan dilakukan penyelaman apabila menemukan objek yang dicurigai tanda-tanda korban," jelasnya.

Seperti diketahui, seorang bocah tenggelam sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum tenggelam, korban sedang bermain dengan tiga orang rekannya di bantaran kali tersebut hingga akhirnya tenggelam terseret arus.

Ketiga rekan korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada kedua orang tua korban untuk diteruskan kepada pihak terkait.