TangerangNews.com

Bocah Tenggelam di Jembatan Merah Kali Angke Tangerang Ditemukan Tewas

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 Mei 2022 | 14:01 | Dibaca : 679


Bocah yang tenggelam di Jembatan Merah, Kali Angke, Pondok Bahar, Kota Tangerang akhirnya ditemukan. (Achmad Irfan Fauzi / TangerangNews.com@2022)


 

 

TANGERANGNEWS.com-Seorang bocah berinisial AF, 9, yang tenggelam di Kali Angke sekitar jembatan merah Pondok Bahar, Kota Tangerang ditemukan dalam keadaan meninggal.

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman mengatakan, jasad korban ditemukan pada Senin 2 Mei 2022 siang ini.

 

Menurutnya, korban ditemukan pada radius kurang lebih 13 KM dari lokasi kejadian tepatnya di Drain Jembatan Gantung, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat.

 

“Tim SAR gabungan menemukan korban siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB dan akan dievakuasi menuju rumah duka di Tangerang,” ungkapnya.

  #GOOGLE_ADS#

Hendra mengungkapkan, pihaknya turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami korban dan apresiasi setinggi-tingginya atas sinergi yang dibangun oleh unsur SAR gabungan.

 

Adapun sebelumnya upaya pencarian pada hari ini dibagi menjadi dua area pencarian, di mana tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali Angke hingga radius 15 KM.

 

"Kemudian tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat hingga radius 10 KM," katanya.

 

Seperti diketahui, bocah ini tenggelam pada Sabtu 30 April 2022 sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum tenggelam, korban sedang bermain dengan tiga orang rekannya di bantaran kali tersebut. Hingga akhirnya tenggelam terseret arus. Ketiga rekan korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada kedua orang tua korban untuk diteruskan kepada pihak terkait.