TangerangNews.com

Timnas Indonesia Dijungkalkan Vietnam 0-3

Tim TangerangNews.com | Jumat, 6 Mei 2022 | 21:35 | Dibaca : 501


Timnas Indonesia U23. (@TangerangNews / PSSI)


TANGERANGNEWS.com-Duel Timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam di laga perdana SEA Games 2021 pada Jumat 6 Mei 2022 berakhir dengan kekalahan Garuda Muda 3-0. Ketiga gol Vietnam dalam pertandingan di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam tercipta di babak kedua.

Gol tersebut dicetak pada menit ke-54,  menit ke-73, dan di menit ke-87.

Pada babak pertama, kedua tim tampil cenderung berhati-hati khususnya pada 10 menit pertama. Selapas waktu tersebut, Vietnam perlahan mulai melancarkan tekanan terhadap Indonesia.

Peluang diraih Vietnam di menit ke-20 melalui tekanan dari sisi kanan Indonesia. Namun serangan Ly Chong Hoang Anh itu berhasil dipatahkan barisan belakang Indonesia.

Gawang Indonesia kembali terancam pada menit ke-27 melalui sepakan keras Nguyen Tien Linh yang selanjutnya berhasil diselamatkan oleh kiper Muhammad Adi Satryo dengan cemerlang.

Pada paruh pertama laga, Garuda Muda belum dapat melancarkan tekanan yang membahayakan lini pertahanan Vietnam. Pertandingan di babak pertama ini berakhir seri tanpa gol.

Di babak kedua, sejumlah tekanan Vietnam yang membahayakan gawang Indonesia membuahkan hasil. Gol pertama Vietnam terjadi di menit ke-54 melalui Tien Linh. Vietnam kemudian menggandakan keunggulan melalui Dung Do Hung pada menit ke-73.

Belum cukup dengan keunggulan 2-0, Vietnam yang tampil makin agresif akhirnya berhasil menambah satu gol di menit ke-78 melalui Le Van Do.

Indonesia sendiri di babak kedua juga memiliki peluang melalui serangan balik. Namun serangan ke jantung pertahanan Vitenam dikandaskan pemain belakang Vietnam.

Hingga babak kedua berakhir, saling serang kedua tim tidak ada yang tambahan gol. Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak tuan rumah 3-0.

#GOOGLE_ADS#

Skuad Timnas Indonesia yang terdiri dari 20 pemain pilihan pelatih Shin Tae Yong ini, sebelumnya menargetkan medali emas pada ajang dua tahunan itu.

Susunan pemain

Indonesia: Muhammad Adi Satrio, Ilham Rio, Fachrudin Ariyanto, Rizki Rido, Firza Andhika, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari, Saddil Ramdani.

Vietnam: 20 Anh Bui Hoang Viet, 2 Xuan Le Van, 4 Binh Nguyen Thanh, 16 Dung do Hing, 18 Toan Nguyen Van, 14 Duc Hoang Ngyuen, 12 Tai Phan Tuan, 7 Do Le Van, 11 Tung Nguyen Van, 10 Anh Ly Cong Hoang, 9 Nguyen Tien Linh.