TangerangNews.com

Arus Balik, Pemudik dengan Sepeda Motor Ramai-ramai Masuk Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 8 Mei 2022 | 09:43 | Dibaca : 302


Kendaraan bermotor yang melintas di jalur arteri Serang-Tengerang, tepatnya di Exit Toll Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang,terpantau ramai lancar. (@TangerangNews / Antara)


TANGERANGNEWS.com-Dalam arus balik Lebaran 2022, pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai ramai melewati Jalan arteri di wilayah Kota Tangerang. Para pemudik tersebut datang dari arah Serang maupun Jakarta.

Ramainya para pemudik yang mengendarai motor itu terlihat di tugu perbatasan Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung.

Ada sekitar puluhan pemotor dari arah serang yang melintas di jalan yang menghubungkan Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang tersebut, seperti dilansir dari Antara, Sabtu 8 Mei 2022.

Mereka terlihat membawa muatan barang yang dikemas dalam kardus dan tas serta ditempatkan di jok belakang.

Meski demikian, tak ada kepadatan lalu lintas di jalan itu. Sedangkan sejumlah pertokoan masih tutup.

#GOOGLE_ADS#

Begitu juga di bawah jembatan Tol Bitung yang biasa dipadati bus, tidak terjadi kemacetan lalu lintas. Bus para pemudik terlihat belum datang.

Petugas keamanan di Pos Jaga Jatake yang merupakan gabungan kepolisian, TNI, PMI, Dishub, dan instansi lainnya masih memantau lalu lintas di jalur utama yang dilalui pemudik tersebut. Sesuai prediksi, puncak arus balik akan terjadi pada hari ini.

"Kita sudah siagakan petugas untuk membantu kelancaran lalu lintas dan mengimbau pengendara mengikuti petunjuk pengaman jalan yang sudah terpasang," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar.

Keramaian pemudik terjadi di Jalan Daan Mogot, Batuceper. Pemudik khususnya pengendara sepeda motor dari arah Jakarta terlihat banyak melintas ke wilayah Kota Tangerang.

"Sejak malam hari, sudah ramai yang pemudik sepeda motor. Kita imbau tetap berhati-hati dan memanfaatkan pos jaga jika membutuhkan pelayanan," kata Camat Batuceper Katrina Iswandari.