TangerangNews.com

Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 9 Mei 2022 | 23:29 | Dibaca : 1728


Fenomena langka di langit di salah satu kota di Cina berwarna merah darah. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Warga di sebuah kota di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, dihebohkan dengan fenomena langka namun menyeramkan. Pasalnya, langit di kota tersebut terlihat berwarna merah darah.

Biro meteorologi lokal di Zhoushan menjelaskan, fenomena yang terjadi pada Sabtu 7 Mei 2022 itu, disebabkan oleh pembiasan dan hamburan cahaya, yang kemungkinan besar dari lampu kapal di pelabuhan, seperti dilansir dari Sindonews, Senin 9 Mei 2022.

Dijelaskan juga bahwa pada hari itu cuaca berkabut, berawan dan gerimis. Kondisi langit berwarna merah itu mungkin disebabkan oleh pantulan cahaya dari awan tingkat rendah.

"Saat kondisi cuaca bagus, lebih banyak air di atmosfer membentuk aerosol yang membiaskan dan menyebarkan cahaya kapal penangkap ikan dan membuat langit merah terlihat oleh publik," kata staf biro meteorologi.

#GOOGLE_ADS#

Penduduk yang melihat fenomena itu langsung mengabadikannya dalam bentuk foto dan video.

Pemandangan tak biasa ini juga menjadi salah satu trending topik di media sosial Weibo, di mana lebih dari 150 juta tampilan terhitung pada Minggu malam.

"Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Sungguh mengherankan saya bahwa langit bahkan bisa berubah menjadi merah," kata salah satu pembuat video, seperti dikutip Global Times.