TangerangNews.com

Cegah Hepatitis Akut saat PTM 100 Persen, Siswa di Kota Tangerang Wajib Bawa Bekal Sendiri

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 12 Mei 2022 | 17:33 | Dibaca : 23109


Siswa mulai PTM 100 Persen pasca libur Lebaran, Kamis 12 Mei 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Aktifitas pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen kembali digelar di sekolah Kota Tangerang untuk jenjang pendidikan PAUD, TK, SD, hingga SMP, pasca libur Lebaran, pada Kamis 12 Mei 2022, siang.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, protokol kesehatan tetap diterapkan mengingat pandemi Covid-19 masih melanda, ditambah kemunculan penyakit hepatitis akut misterius yang menyerang anak-anak.

"Untuk itu, kantin sekolah ditutup sementara. Siswa juga diimbau untuk membawa bekal makanan dan minuman dari rumah, tidak boleh jajan di luar agar terjamin kesehatannya," katanya.

#GOOGLE_ADS#

Selain itu, pada pekan depan akan dilakukan pemeriksaan lingkungan dengan melibatkan Dinas Kesehatan, untuk mengantisipasi penularan Covid-19 maupun hepatitis.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan belum menerima laporan adanya anak-anak terjangkit hepatitis akut misterius.

Pada hari pertama PTM belum sepenuhnya waktu digunakan untuk belajar. Namun diselingi halal bihalal antara siswa dengan tenaga pengajar.