TangerangNews.com

Peringati May Day, Wali Kota Tangerang: Kalau Ada Pengusaha Nakal Lapor Saya

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 18 Mei 2022 | 13:01 | Dibaca : 496


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah peringati May Day 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan kepada buruh untuk melaporkan jika ada pengusaha yang nakal.

"Kalau ada pengusaha yang nakal, segera laporkan langsung kepada saya, karena semua harus berjalan secara beriringan," tegas Arief dalam acara peringatan May Day di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Rabu 18 Mei 2022.

Acara peringatan May Day 2022 digelar Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang serta sejumlah serikat buruh hari ini.

Sejatinya, peringatan Hari Buruh Internasional diperingati pada 1 Mei 2022, tetapi karena berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri, maka penyelenggaraannya diundur.

Adapun acara yang mengusung tema "Satukan Gerak dan Langkah Buruh dan Pengusaha Dari Pandemi Menuju Endemi" ini diikuti ratusan buruh, yang terhimpun dari berbagai macam serikat pekerja di Kota Tangerang.

Arief menyampaikan, pentingnya kolaborasi yang harus terjalin di antara para pekerja dan pemberi kerja yang ada di Kota Tangerang, dalam upaya peningkatan kualitas produksi serta kesejahteraan buruh.

#GOOGLE_ADS#

"Untuk pengusaha, saya titip kesejahteraan para buruh di Kota Tangerang. Selain itu, buruh juga harus bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk tempatnya bekerja," ungkapnya.

Dengan kolaborasi yang baik antara pengusaha dan pekerja, iklim industri dan investasi yang ada di kota berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa ini dapat senantiasa terjaga.

Pemkot Tangerang juga mendukung peningkatan kualitas SDM buruh di Kota Tangerang melalui pendidikan yang memadai dari para buruh.

"Ke depan Pemkot berencana menyiapkan beasiswa bagi buruh yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi," pungkasnya.