TangerangNews.com

Pengusaha di Kota Tangerang Diajak Genjot Ekonomi Lewat Bantuan Modal

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 20 Mei 2022 | 13:54 | Dibaca : 295


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Apindo di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Jumat 20 Mei 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Para pengusaha di Kota Tangerang diajak untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi setelah dilanda pandemi Covid-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta para pengusaha untuk berkolaborasi dengan pemerintah mendukung kebangkitan ekonomi nasional.

Menurutnya, pandemi Covid-19 memberikan dampak di berbagai aspek khususnya sektor ekonomi.

"Kondisi pandemi yang semakin melandai, harus bisa kita maksimalkan bersama. Agar perekonomian bisa kembali bangkit, khususnya di Kota Tangerang," ujarnya dalam acara bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Jumat 20 Mei 2022.

Arief mengatakan, salah satu upaya kebangkitan ekonomi yang dilakukan Pemkot Tangerang adalah melalui program Tangerang Berwirausaha.

Melalui program tersebut Pemkot, memberikan bantuan permodalan dengan bunga rendah bagi keluarga pekerja atau buruh di industri yang merupakan warga Kota Tangerang.

Keluarga dari pekerja juga bisa sukses dan berkesempatan untuk memperbaiki kualitas ekonomi. Nanti proses administrasi dan sosialisasi akan dibantu oleh Disnaker," jelas Arief.

#GOOGLE_ADS#

Melalui upaya ini, akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang, serta sebagai upaya menjaga kondusifitas iklim investasi yang ada di kota seribu industri sejuta jasa.

"Kota Tangerang harus tetap menjadi kota sebagai tujuan investasi, karena memiliki berbagai keunggulan dan potensi dari segala sisi," tuturnya.

Ketua Apindo Kota Tangerang Ismail mengungkapkan, pihaknya menyambut baik sinergi yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk mendukung terwujudnya kota seribu industri sejuta jasa, serta peningkatan kualitas ekonomi dari para pekerja.

"Kami mendukung programnya dan segera akan disosialisasikan, karena memberikan manfaat bagi pelaku industri dan juga para pekerjanya," pungkasnya.