TangerangNews.com

PMI Kota Tangerang Gelar Orientasi Kepalangmerahan Bagi Calon Relawan

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:17 | Dibaca : 312


PMI Kota Tangerang menggelar Orientasi Kepalangmerahan bagi para calon relawan PMI. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Orientasi Kepalangmerahan bagi para calon relawan PMI di Gedung Laboratorium UDD PMI Kota Tangerang di Batuceper, Kota Tangerang, Sabtu 21 Mei 2022.

Ketua Bidang Organisasi dan Relawan PMI Kota Tangerang Hasbullah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait Kepalangmerahan dan sejarah terbentuknya PMI, sekaligus menanamkan jiwa sosial kemanusiaan kepada calon relawan baru.

"Orientasi Kepalangmerahan ini diberikan sebagai tahap awal dari pendidikan dasar bagi calon relawan,” kata Hasbullah

Selain regenerasi, sambung Hasbullah, penambahan jumlah relawan PMI Kota Tangerang sangat penting, mengingat pelayanan PMI yang semakin tinggi.

#GOOGLE_ADS#

Dengan begitu dibutuhkan relawan yang selalu siaga. Dalam kegiatan ini, diikuti 39 peserta yang terdiri dari mahasiswa, karyawan swasta, anggota SIBAT, dan masyarakat umum.

"Semakin banyak dan meluasnya  penyebaran relawan PMI mendukung semakin cepatnya respons PMI terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya layanan-layanan di PMI Kota Tangerang, baik bencana alam maupun non alam," pungkasnya.