TangerangNews.com

Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Tim TangerangNews.com | Selasa, 24 Mei 2022 | 13:02 | Dibaca : 1281


Presiden Joko Widodo saat bersama Elon Musk di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu 14 Mei 2022. (@TangerangNews / BPMI SETPRES )


TANGERANGNEWS.com–Sejumlah pebisnis top level dunia seperti pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates bakal berkunjung ke Indonesia. Keduanya telah mengonfirmasi kehadiran pada B20 Summit di Bali pada November mendatang.

Demikian diungkapkan Chair of B20 Indonesia Shinta Kamdani kepada media seusai B20 Indonesia Business & Investment Forum di Davos Swiss, Selasa 24 Mei 2022, seperti dilansir dari Antara.

Shinta mengaku senang dengan akan hadirnya pebisnis kelas dunia ke Tanah Air.  “Kita sangat gembira karena Elon Musk sudah bersedia untuk hadir juga di B20,” ucap Shinta.

Menurut Shinta, sejauh ini sudah lebih dari 40 negara partisipan bisnis yang mengonfirmasi kehadiran dengan lebih dari 2000 orang yang bergabung pada komunitas B20.

“Acara B20 tidak hanya di Bali tapi ada inception meeting di Januari dan kita juga sudah mengadakan banyak pertemuan setiap bulan termasuk side event,” tutur Shinta.

Ia juga menyampaikan, berbagai kegiatan yang dilakukan B20 tersebut bertujuan untuk menggaungkan Indonesia sebagai tuan rumah G20 dan B20 agar lebih banyak lagi pelaku usaha yang tahu mengenai Indonesia dan potensi yang dimiliki.

#GOOGLE_ADS#

“Forum B20 juga membantu pemerintah untuk menangkap pebisnis potensial yang bisa di bawa ke Indonesia,” lanjut Shinta.

Shinta menyebut B20 Indonesia Legacy fokus kepada mengatasi tentang global di bidang transisi hijau, pemerataan pelayanan kesehatan, dan pertumbuhan yang inklusif.

Menurutnya, pada transisi hijau, B20 akan meluncurkan pusat unggulan perdagangan karbon global dengan mendorong dan meningkatkan cross-border carbon trading melalui satu pusat yang unggul.

Kemudian mengembangkan program untuk meminimalkan penyebaran tuberkolosis dan merintis model kemitraan strategis lintas batas untuk membangun pusat produksi vaksin.

Sedangkan untuk pertumbuhan yang inklusif melalui B20 Wiki untuk mengukur generasi mid-size companies dan one global empowerment dengan menyiapkan program akselerasi untuk membekali 1.000 pemilik UMKM wanita.