TangerangNews.com

Hadapi Acara Internasional PAMSEA, Bupati Tangerang Ajak PIK 2 Kolaborasi

Tim TangerangNews.com | Kamis, 26 Mei 2022 | 12:15 | Dibaca : 332


Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com–PT. Kukuh Mandiri Lestari selaku pengembang Pantai Indah Kosambi 2 (PIK2) diajak oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar untuk berkolaborasi dalam penataan kawasan pesisir di wilayah Kabupaten Tangerang.

Terlebih lagi, pada Oktober 2022 mendatang, Pemkab Tangerang menjadi tuan rumah kegiatan internasional PAMSEA. "Kita akan melaksanakan PAMSEA Meeting Summit, yaitu persatuan atau asosiasi kota-kota pesisir pantai di Asia Timur untuk kemudian mengundang para mitra kita dari 12 negara berkunjung ke Kab. Tangerang," ujar Zaki dalam keterangannya di Hotel Mercure PIK 1 Jakarta, Rabu 25 Mei 2022. 

Ia menyebut event internasional PAMSEA akan dimasukkan di Highlight Kalender G20. Karena itu pihaknya berharap ada kolaborasi antara PIK2 dengan Pemkab Tangerang dalam penataan kawasan TMC (Tangerang Mangrove Center) di Teluknaga sebagai bagian dari program penataan kawasan pesisir di Kabupaten Tangerang.

#GOOGLE_ADS#

Zaki juga menerangkan, nantinya pada saat acara kunjungan ke lapangan, Pemda akan mengajak tamu dan delegasi internasional ke Ketapang Aquaculture sebagai lokus kunjungan utama.

“Dan juga diharapkan bisa lanjut mengunjungi TMC di Teluknaga dan Pantai Pasir Putih Kawasan PIK2 Kosambi," sambung Zaki.

Sementara itu, seusai melakukan pertemuan di Mercure Hotel PIK 1 Jakarta, Zaki mengajak seluruh peserta rapat dan Perwakilan PIK 2 untuk mengunjungi dan melihat langsung kondisi kawasan TMC Teluknaga.