TangerangNews.com

Babinkamtibmas Cek Minyak Goreng di Semua Pasar dan Minimarket Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Jumat, 27 Mei 2022 | 11:45 | Dibaca : 201


Kapolresta Tangerang Kombes Raden Romdhon Natakusuma saat melakukan pengecekan ke distributor minyak goreng, Rabu 25 Mei 2022. (@TangerangNews / Polresta Tangerang)


TANGERANGNEWS.com-Aparat Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di jajaran Polresta Tangerang diperintahkan untuk melaksanakan pengecekan minyak goreng ke semua pasar baik pasar tradisional maupun minimarket.

“Saya minta Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengecekan ke semua pasar baik pasar tradisional maupun minimarket, Jadi semua Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Panongan kita kerahkan,” kata Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri dalam keterangannya, dikutip Jumat 27 Mei 2022.

Syamsul mengatakan, pengecekan yang dilakukan para Bhabinkamtibmas guna mendapatkan informasi setiap waktu terkait pasokan minyak goreng di pasaran. Bahkan hal itu juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya penimbunan yang dilakukan di kalangan pedagang.

Ia menekankan bahwa Polri akan menindak secara tegas semua pihak yang melanggar aturan dan melakukan penyimpangan dalam distribusi minyak goreng. “Selain pedagang beberapa distributor besar juga rutin dilakukan pengecekan,” kata Syamsul.

#GOOGLE_ADS#

Petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekar Bakti Aiptu Joko Sutomo pada Kamis 26 Mei 2022, kembali memastikan ketersediaan minyak goreng di Indomaret di Kompleks Perumahan Citra Raya No.02 Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng masih aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk keberadaan minyak goreng tersebut.

Sehari sebelumnya pada Rabu 25 Mei 2022, Kapolresta Tangerang Kombes Raden Romdhon Natakusuma kembali melakukan pengecekan ke distributor minyak goreng. Kali ini, Romdhon mendatangi distributor minyak goreng di Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Kami mendatangi CV. Berkah Jaya, selaku distributor minyak goreng untuk memastikan tidak ada hambatan dalam proses pendistribusian minyak goreng ke masyarakat,” unkap Romdhon.

Ia juga mengajak distributor minyak goreng untuk membangun kerja sama dalam memberikan informasi perkembangan harga maupun stok minyak goreng curah. “Serta hal-hal yang menghambat pendistribusian minyak goreng curah, sehingga dapat terjaga,” tambah Romdhon.