TangerangNews.com

Wali Kota Tangsel: Laporkan Temuan Kasus Vandalisme, Kami Tindak Tegas Pelaku

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:51 | Dibaca : 374


Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meminta masyarakat melaporkan pada pihaknya jika menemukan kasus vandalisme ataupun perusakan fasilitas publik lainnya.

“Kami akan cari dan tindak tegas para pelaku vandalisme di Tangerang Selatan," kata Benyamin dalam keterangannya, dikutip Sabtu 28 Mei 2022.

Benyamin juga meminta masyarakat  Tangsel untuk tak segan melaporkan jika menemukan aksi vandalisme atau corat coret di lingkungan fasilitas umum karena peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga fasilitas publik.

#GOOGLE_ADS#

Ia pun meminta masyarakat untuk sama-sama menjaga fasilitas publik di Tangsel, salah satunya dengan menjaga keindahan kota dengan tidak melakukan vandalisme seperti yang terjadi di halte bus Trans Anggrek di Pamulang Timur.

"Sudah kami bersihkan, tapi saat malamnya terjadi lagi. Fasilitas publik ini milik kita semua, jadi kita jaga sama-sama lah, karena ini tanggung jawab bersama," ujar Benyamin.

Menurut dia, untuk mencegah aksi vandalisme terjadi lagi di lokasi lain, akan dilakukan penambahan CCTV di beberapa titik fasilitas umum. Lalu, secara bertahap akan dipasang CCTV di fasilitas publik lain.

Namun, menurut Benyamin, efektivitas dari CCTV ini harus didukung juga dengan kepedulian masyarakat dan media massa di Kota Tangerang Selatan.

Pihaknya berharap ada kolaborasi bersama dalam menjaga fasilitas publik demi mewujudkan Tangsel yang semakin unggul menuju kota lestari. "Jangan beri ruang dan kebebasan kepada pelaku vandalisme, bersama kita jaga Tangerang Selatan," tegas Benyamin.