TangerangNews.com

Pilar Saga Ichsan Tanggapi Andika Hazrumy Maju Cagub Banten

Rahmat Hidayat | Minggu, 29 Mei 2022 | 22:15 | Dibaca : 1957


Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)


TANGERANGNEWS.com-Pasca masa jabatan Gubernur Banten Wahidin Halim resmi habis, sejumlah nama disebut akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 2024.

Saat ini, nama yang mencuat yakni mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan turut memberikan tanggapan terhadap kedua nama tersebut. Menurutnya, Andika Hazrumy dan Zaki Iskandar yang merupakan kader Partai Golkar itu merupakan sosok pemimpin yang taat terhadap partainya. Keduanya dianggap siap memimpin Banten di 2024 nanti.

''Saya rasa keduanya kader partai yang taat. Apalagi keputusan partai pasti kan cuma satu. Keduanya kader lama, apapun keputusannya, siapapun yang akan dimajukan di Pilgub Banten, pasti keduanya mengikuti lah,'' ujarnya, Sabtu 28 Mei 2022.

Namun, Pilar mengaku lebih mengenal sosok Andika Hazrumy dibandingkan dengan Zaki Iskandar. Ia menilai Andika merupakan sosok yang lebih dikenal oleh masyarakat Banten, karena pernah menjadi Wakil Gubernur selama 5 tahun.

#GOOGLE_ADS#

''Saya belum tahu kalau Pak Zaki, tapi Pak Andika kan memang karena Wagub, sudah keliling wilayah Provinsi Banten, pasti masyarakat juga cukup mengenal dalam 5 tahun,'' ucapnya.

Sementara ia tidak mengetahui lebih dalam apakah Zaki pernah bersosialisasi dengan masyarakat Banten. ''Nanti pada akhirnya partai sendiri yang akan menilai, mungkin yang paling mumpuni ya,'' terang Pilar,

Diketahui, Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum mengatakan pihaknya telah mengusung Andika Hazrumy untuk maju dalam Pilgub Banten pada 2024 nanti.

"Sikap Golkar sudah final mengusung Pak Andika sebagai calon gubernur, sudah bulat. Siapa pun wagubnya, Andika Hazrumy gubernur," katanya Minggu 15 Mei 2022, lalu.