TangerangNews.com

Lepas Jamaah Haji, Bupati Tangerang Titip Doa Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 Juni 2022 | 16:25 | Dibaca : 303


Ratusan jamaah haji Kabupaten Tangerang akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Pondok Gede, Bekasi. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas sebanyak 389 jamaah haji kloter 5 JKG asal Kabupaten Tangerang, Senin, 6 Juni 2022, dini hari.

Mereka akan berangkat menuju Pondok Gede, Bekasi sebelum nantinya diantarkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang menuju Makkah.

Kepada para jamaah haji, Zaki meminta dan menitipkan doa agar kasus Covid-19 di Indonesia khususnya Tangerang terus mengalami penurunan, sehingga proses keberangkatan haji bisa terus dilakukan seterusnya.

"Titip doa, agar kasus Covid-19 terus turun dan status berubah ke endemi. Jadi, pelaksanaan haji terus berlanjut, ungkapnya, di Masjid Agung Al-Amjad, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Zaki juga berpesan agar para jamaah dapat menjaga kesehatan dan tidak ragu untuk berkomunikasi dengan petugas bila mengalami kesulitan atau merasa tidak sehat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Ade Baijuri mengatakan, secara keseluruhan sebanyak 869 jamaah yang nantinya akan berangkat menuju Mekkah untuk menjalankan ibadah haji. Jumlah tersebut akan dibagi 3 kloter keberangkatan.

#GOOGLE_ADS#

"Total ada 869 jamaah. Dan untuk kloter 5 ini yang berangkat sebanyak 389 jamaah. Dimana sebelumnya mereka sudah lolos dari kelengkapan administrasi, serta kesehatan berupa tes Covid-19 melalui PCR," katanya.

Ditegaskan Ade, tidak ada jamaah haji yang gagal keberangkatannya dalam menunaikan rukun islam yang kelima tersebut.

"Tidak ada yang gagal. Alhamdulillah semua jamaah haji asal Kabupaten Tangerang berangkat ke tanah suci," ujarnya.

Nantinya, proses keberangkatan haji selanjutnya akan dilakukan pada tanggal 13 dan 26 Juni 2022.

Untuk tanggal 13 Juni 2022, ada sebanyak 385 jamaah dari kloter 18, dan untuk 26 Juni 2022 sebanyak 95 jamaah dari kloter 26 yang merupakan keberangkatan gabungan.