TangerangNews.com

Garuda Centre Keliling Tangerang Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 19 Juni 2022 | 09:31 | Dibaca : 336


Pengurus Cabang (PC) Satria Kota Tangerang dan Komunitas Garuda Centre berkeliling di wilayah Kota Tangerang untuk memberikan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Pengurus Cabang (PC) Satria Kota Tangerang dan Komunitas Garuda Centre berkeliling di wilayah Kota Tangerang untuk memberikan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga.

Bekerja sama dengan RS An-Nisa, pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar di Jatiuwung itu sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi, Minggu 19 Juni 2022.

"Kami keliling wilayah dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat agar semakin dekat," ujar Hendra Gunawan, Ketua PC Satria Kota Tangerang yang juga CEO Garuda Centre.

Hendra mengatakan, ada sejumlah dokter yang disiapkan dalam kegiatan ini seperti spesialis kandungan, katarak hingga gula darah.

"Diharapkan ini dapat membantu warga untuk tetap sehat di masa pandemi ini," katanya.

 #GOOGLE_ADS#

Berdasarkan data yang direkap oleh panitia, ada 400 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dan merasakan manfaatnya secara langsung.

"Bagi yang butuh penanganan kesehatan lebih lanjut, akan diberikan rekomendasi oleh dokter. Intinya ini dilakukan lebih dekat kepada masyarakat," ucapnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, Satria Kota Tangerang dan Komunitas Garuda Centre juga memberikan layanan ambulans gratis kepada warga untuk menjangkau dalam maupun luar kota.

“Kami juga memberikan pelayanan ambulans baik untuk mereka yang sakit, baik dalam maupun luar kota secara cuma-cuma atau gratis,” katanya

Selain pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, pihaknya juga rutin melakukan program berbagi setiap Jumat serta pemberian sembako gratis sebulan sekali. 

“Ke depan kita juga akan melakukan kegiatan di berbagai sektor lainnya khususnya di bidang ekonomi, pendidikan dan tenaga kerja,” ujarnya.

Adapun untuk diketahui PC Satria merupakan organisasi sayap dari Partai Gerindra dan Garuda Centre yang didirikan Hendra Gunawan untuk menjalankan programnya.

"Saya hanya ingin mengabdikan diri untuk masyarakat,” pungkas Hendra.