TangerangNews.com

Kerbau Mengamuk Celakai 4 Warga di Teluknaga Tangerang Dilumpuhkan Polisi

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 Juli 2022 | 18:40 | Dibaca : 824


Seekor kerbau yang mengamuk akhirnya dilumpuhkan dan disembelih di Jalan Raya Cilampe, Desa Kampung Melayu, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu 10 Juli 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Seekor kerbau yang hendak disembelih dalam pelaksanaan Hari Raya Iduladha mengamuk dan mencelakai sejumlah warga di Jalan Raya Cilampe, Desa Kampung Melayu, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu 10 Juli 2022.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, hewan kurban yang akan dipotong tersebut mengamuk dan lepas dari ikatannya. 

"Para panitia lalu berlari dan kabur sejauh 15 meter," ujarnya.

Kerbau yang mengamuk tersebut mengejar panitia yang melarikan diri. Empat warga menjadi korban hingga mengalami luka-luka akibat diseruduk.

#GOOGLE_ADS#

"Menyeruduk warga sebanyak empat orang, satu luka parah dan dibawa ke RS Mitra Husada, tiga orang luka ringan dan menabrak dua motor," jelasnya. 

Munir menambahkan untuk menghindari jatuhnya korban, pihaknya memanggil aparat dari Polsek Teluknaga. 

"Atas seizin panitia, kerbau tersebut dilumpuhkan dengan cara ditembak peluru karet.  Namun tetap masih mengamuk, kemudian ditembak dengan peluru tajam tidak sampai mati kemudian disembelih," pungkasnya.