TangerangNews.com

Millenials Cyber Media Dibentuk, Pj Gubernur Harap Banten Jadi Magnet Perkembangan Dunia Digital

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 15 Juli 2022 | 09:43 | Dibaca : 288


Pelantikan pengurus Millenials Cyber Media (MCM) Provinsi Banten di Jurnalist Boarding School, Kota Cilegon, Kamis 14 Juli 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGANGNEWS.com-Millenials Cyber Media (MCM), organisasi otonom Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) baru saja dibentuk dan melantik pengurusnya.

Dibentuknya organisasi tersebut bertujuan untuk mengantisipasi generasi milenial agar lebih bijak dan produktif dalam mengelola serta mengembangkan kemajuan teknologi.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum SMSI Firdaus, dalam pelantikan pengurus MCM Provinsi Banten di Jurnalist Boarding School, Kota Cilegon, Kamis 14 Juli 2022.

"Metavers SMSI dengan Metaversnya Pak Gubernur itu sama. Sama-sama ingin mengolah produktivitas anak-anak Milenial dalam membaca dan membangun peradaban manusia di masa yang akan datang," ungkap Firdaus.

Pihaknya juga mengaku bahwa perjalanan saat mendirikan organisasi SMSI tersebut tidaklah mudah. Namun dengan tekad dan keyakinan yang kuat, SMSI akhirnya dapat bertumbuh-kembang bahkan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

"Sekarang sudah ada di 34 Provinsi se-Indonesia. Bahkan saat ini SMSI adalah organisasi siber terbesar di dunia," ungkapnya.

#GOOGLE_ADS#

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan hal yang serupa terkait pentingnya pemuda dalam merawat dan mengembangkan segala potensi yang dimilikinya.

Ia sendiri memiliki keresahan terkait dengan keadaan dunia di masa yang akan datang nanti. "Khususnya mengenai produktivitas para pemuda Banten khususnya," ungkapnya.

Al Muktabar menyampaikan rasa terima kasihnya juga kepada SMSI yang konsisten memulai dan membangun peradaban digital dari Banten.

Walaupun wilayah Banten tidak terlalu besar, namun diharapkan juga dapat menjadi magnet tersendiri bagi perkembangan dunia Digital.

"Saya ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan SMSI yang konsisten menciptakan ruang-ruang produktivitas bagi para pelajar dan pemuda di Banten. Mari kita mulai perjuangan ini dari Banten untuk Indonesia, dan untuk Dunia," pungkasnya.