TangerangNews.com

Upacara HUT 77 RI di Ahmad Yani Tangerang Diwarnai Insiden Tak Terduga

Redaksi | Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:06 | Dibaca : 323


Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu, 17 Agustus 2022. (@TangerangNews.com / Fahrul Dwi Putra)


TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, diwarnai dengan insiden tidak terduga, Rabu, 17 Agustus 2022.

Insiden tidak terduga tersebut terjadi saat pertengahan acara, tepatnya ketika selesai pengibaran bendera merah putih.

Pantauan TangerangNews, ketika Paskibraka melakukan formasi untuk keluar dari lapangan upacara, kopiah dari salah satu anggota Paskibraka terjatuh di tengah lapangan.

Paskibraka tetap melanjutkan rangkaian formasinya hingga berhasil keluar lapangan, meskipun para peserta upacara sempat kaget karena kejadian tersebut.

Salah satu peserta upacara perwakilan dari SMAN 2 Kota Tangerang, Ari, berpendapat, kejadian tersebut masih batas wajar dan bukan sesuatu yang fatal.

"Ya, itu mereka pasukannya sudah bagus banget, waktu gladi resik juga sudah bagus. Saya ikut juga waktu itu jadi peserta upacara," ucap Ari.

Terlepas dari itu, acara pengibaran bendera merah putih yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah yang menjadi inspektur upacara  ini berjalan dengan lancar. 

Arief menyampaikan, agar seluruh lapisan melanjutkan perjuangan dari para pahlawan yang telah gugur. Menurutnya, makna pahlawan saat ini ialah seberapa besar kontribusinya bagi Indonesia yang terus bersinergi untuk membangun bangsa melalui perannya masing-masing.

"Ayo bersama kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan semangat, dedikasi dalam kapasitas dan potensi kita masing-masing. Karena, kemerdekaan bukanlah sebatas kata, kemerdekaan adalah aksi nyata," tuturnya.