TangerangNews.com

Bus Murni Jaya Sebabkan Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, 7 Penumpang Luka

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 21 Agustus 2022 | 13:01 | Dibaca : 1212


Kecelakaan beruntun di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 66.000 B arah Tangerang, Sabtu 20 Agustus 2020. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 66.000 B arah Tangerang, Sabtu 20 Agustus 2020, sore. Insiden yang disebabkan Bus Murni Jaya ini mengakibatkan tujuh penumpang luka-luka.

Adapun dalam kecelakaan itu, selain melibatkan bus Mutiara Jaya Nopol B-7676-IG, juga truk Fuso Nopol BE-8682-BY, bus Lion Nopol AG-7906-S dan Mitsubishi Lancer Nopol B-1636-WEQ.

Awalnya kendaraan bus Mutiara Jaya yang dikendarai RI berjalan di lajur cepat. Setiba di TKP, sekitar pukul 16.05 WIB, ternyata di depannya ada antrean dan kemacetan arus lalu lintas.

Namun, sopir bus Mutiara Jaya tersebut kurang antisipasi jarak aman hingga menabrak kendaraan jenis truk Fuso dan terdorong ke depan menabrak bus Lion Bus Lion, lalu berlanjut menabrak Mitsubishi Lancer.

"Akibat dari kecelakaan tersebut empat kendaraan mengalami kerusakan. Selain itu, tujuh penumpang mengalami luka, di antaranya lima orang luka ringan dan dua orang luka berat,” terang Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto.

Petugas yang tiba di lokasi langsung membawa korban ke rumah sakit Hermina Ciruas dan melakukan olah TKP serta mengamankan kendaraan guna penyelidikan lebih lanjut.

"Kecelakaan ini menyebabkan kerugian materil sebesar Rp25 juta,” jelas Budi.

Budi mengatakan turut prihatin atas kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut dan mengimbau agar pengendara tetap berhati-hati dan disiplin saat berkendara terutama di ruas jalan tol.

"Patuhi rambu peringatan dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah," terangnya.