TangerangNews.com

Jasad Pemancing Tenggelam Akibat Kram di Pantai Desa Muara Pertamina Tangerang Ditemukan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 23 Agustus 2022 | 14:51 | Dibaca : 191


Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah pemancing tenggelam di Bagan Pantai Desa Muara Pertamina, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, setelah tiga hari pencarian, Selasa 23 Agustus 2022. (@TangerangNews / Instagram @kansar_jakarta)


TANGERANGNEWS.com-Seorang pemancing yang tenggelam di Bagan Pantai Desa Muara Pertamina, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan setelah tiga hari pencarian, Selasa 23 Agustus 2022.

Jasad korban ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB dalam kondisi terapung di area sekitar hutan bakau kurang lebih 1 NM (Nautica Miles) dari lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan kemudian melakukan proses evakuasi terhadap korban menuju rumah duka di Pesing Gadog, RT04/04, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Memasuki pencarian hari ketiga akhirnya kita menemukan korban pada pagi tadi atas usaha keras dari Tim SAR gabungan yang kembali melakukan penyisiran menggunakan rubber boat,” ungkap Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Fazzli menegaskan, pada hari ini pihaknya bersama unsur SAR gabungan mulai melakukan pencarian korban sekitar pukul 07.00 WIB dengan membagi area pencarian menjadi dua.

Tim pertama melakukan penyisiran dengan memperluas area pencarian menjadi 28 NM2 di perairan menggunakan rubber boat.

"Kemudian tim kedua melakukan penyisiran dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai, hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian," katanya.

Diketahui korban yang bernama Supriyadi, 41, tenggelam pada Minggu, 21 Agustus 2022, sekitar pukul 14.51 WIB. Insiden itu terjadi pada saat memancing di Bagan Pantai Desa Muara Pertamina.

Kemudian tutup kotak ikan miliknya tercebur ke perairan. Ia pun mencoba mengambilnya, namun mengalami kram kaki hingga akhirnya tenggelam.