TangerangNews.com

Jalan Rusak di Gandasari Tangerang Sudah 3 Tahun Tidak Diperbaiki

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 4 September 2022 | 09:13 | Dibaca : 1030


Kondisi jalan rusak di Jalan Palem Manis Raya, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)


TANGERANGNEWS.com-Jalan Palem Manis Raya, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, mengalami kerusakan di sejumlah titik. Kondisi tersebut telah berlangsung selama tiga tahun, tanpa ada upaya perbaikan dari pemerintah daerah setempat.

Pantauan TangerangNews, Minggu 4 September 2022, jalan tersebut selain berlubang permukaannya pun tidak rata serta ada beberapa aspal yang sudah terkelupas.

Pada malam hari, jalan tersebut memiliki pencahayaan yang minim sehingga akan sangat berbahaya apabila ada kendaraan melintas dengan kecepatan tinggi. Jika tidak mengetahui kondisi jalan tersebut, dapat menyebabkan kecelakaan.

"Sudah lama, sudah dari sekitar tiga tahun. Kalau masih jelek begitu kan berarti belum ada perbaikan," ujar Rafa pemilik toko kelontong di sekitar jalan tersebut kepada TangerangNews.

Rafa mengatakan, jalan tersebut kerap dilalui kendaraan-kendaraan berat seperti truk kontainer yang menuju kawasan industri. Dirinya pun berharap agar jalan itu bisa diperbaiki.

"Supaya nyaman dilalui dan tidak menyebabkan kecelakaan," tukasnya.

Humas Kelurahan Gandasari Baharudin, mengatakan, pihak kelurahan tidak bisa melakukan perbaikan jalan lantarkan tidak memiliki kewenangan.

"Kita bukan desa, jadi tidak ada anggaran untuk pembangunan-pembangunan seperti itu," kata Baharudin. 

Meski demikian, pihak kelurahan siap menerima laporan dari masyarakat terkait jalan tersebut dan akan memfasilitasi dengan menyampaikan keluhan kepada yang lebih berwenang, yakni Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang.