TangerangNews.com

Sempat Buang Tembakan, Begini Cara Rampok Toko Emas ITC BSD Beraksi

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 16 September 2022 | 16:59 | Dibaca : 535


Etalase perhiasan emas yang dihancurkan rampok di ITC BSD, Serpong, Kota Tangsel, Jumat 16 September 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kawanan rampok toko emas di pusat perbelanjaan ITC BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dalam aksinya membawa senjata api (senpi), Jumat 16 September 2022.

Salah satu dari pelaku sempat melepas tembakan untuk menghancurkan etalase perhiasan emas.

Berdasarkan rekaman CCTV di lokasi, pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang itu mendatangi Toko Sinar Mas yang ada di samping pintu masuk mal, sekitar pukul 11.47 WIB.

#GOOGLE_ADS#

"Kemudian pelaku menodong senjata kepada karyawan toko dan menembak etalase sebanyak satu kali hingga kacanya pecah," ungkap Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu.

Baca Juga:

Toko Emas di ITC BSD Dirampok saat Salat Jumat

Pelaku mengambil sepapan emas atau perhiasan dari etalase, lalu langsung kabur melalui pintu keluar masuk pengunjung yang ada di sebelah toko emas tersebut.

Petugas keamanan ITC yang mendengar suara tembakan dan teriakan pegawai toko emas langsung mendatangi tempat kejadian. Namun saat mengejar pelaku, petugas ditodong senjata api.

"Sempat dikejar satuan pengaman ITC, namun karena menodongkan senjata, satuan pengaman ini ragu dan pelaku kabur sehingga hilang jejak," kata Kapolres.

Baca Juga:

Selidiki Senpi Rampok Toko Emas di ITC BSD, Polisi Periksa Proyektil ke Lab

#GOOGLE_ADS#

Saat ini, polisi sudah menyita satu butir proyektil dan beberapa pecahan kaca etalase dari TKP. Selain itu, sidik jari pelaku juga sudah diambil dari pecahan etalase.

"Juga rekaman CCTV, baik di toko maupun sekitar ITC, karena termonitor di sekitar TKP.  Pelaku ada beberapa lama untuk melakukan pengintaian," kata Kapolres.