TangerangNews.com

Buru Perampok Toko Emas ITC BSD, Polisi Periksa 4 Saksi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 19 September 2022 | 15:07 | Dibaca : 187


Toko emas Sinar Mas di ITC BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, pasca dirampok, Jumat 16 September 2022, siang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kepolisian masih menyelidiki kasus perampokan toko emas Sinar Mas di ITC BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sejauh ini, empat orang saksi sudah diperiksa. 

"Sudah ada empat orang saksi yang diperiksa dan dimintai keterangannya," ungkap Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, Senin 19 September 2022.

Adapun keempat saksi tersebut di antaranya pemilik toko, dua karyawan serta petugas keamanan ITC BSD yang melihat dan mencoba mengejar pelaku rampok emas tersebut.

Polisi juga belum bisa mengidentifikasi pelaku meski ciri-cirinya diketahui dari rekaman CCTV. Pasalnya pelaku mengenakan topi, masker dan kecamatan sehingga wajahnya tertutup.  Sementara pakaian pelaku serba hitam.

"Iya, tapi tidak spesifikasi karena pakai masker dan topi. Makanya masih kami lidik," ungkap Kapolres.

Seperti diketahui, kawanan rampok menyatroni toko emas Sinar Mas di lantai dasar pusat perbelanjaan ITC BSD, Kota Tangsel, Jumat, 16 September 2022. Pelaku beraksi saat waktu Salat Jumat sehingga kondisi mal tidak terlalu ramai.

Dalam aksinya pelaku juga sempat mengeluarkan senjata api, menodong pegawai toko serta memecahkan etalase kaca dengan menembaknya.

Kemudian, pelaku mengambil sepapan emas atau perhiasan dari etalase yang berhasil dia pecahkan. Lalu, pelaku kabur melalui pintu keluar masuk pengunjung, yang ada di sebelah toko emas tersebut.