TangerangNews.com

Kerugian Gudang Plastik Terbakar di Curug Tangerang Capai Rp50 Miliar

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 20 September 2022 | 15:16 | Dibaca : 317


Kebakaran gudang plastik di Jalan Raya Padat karya, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, yang ludes terbakar, Senin 19 September 2022, sore (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Kerugian gudang plastik milik PT Plastic Injection Indonesia di Jalan Raya Padat karya, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, yang ludes terbakar, Senin 19 September 2022, sore, mencapai Rp50 miliar.

Peristiwa tersebut terjadi akibat tersambar petir saat hujan deras serta suara ledakan sekira pukul 17.00 WIB.

"Kerugiannya sendirian itu habis Rp50 miliar,” kata Imasihi, Manager HRD PT Plastic Injection Indonesia , Selasa 20 September 2022.

Selain bangunan pabrik, material dan bahan baku berupa biji plastik semuanya terbakar. Karena itu perusahaan menstop produksi hari ini.

Baca Juga:

Tersambar Petir, Gudang Plastik di Curug Tangerang Terbakar

Hingga tengah malam, kobaran api masih membumbung tinggi. Sebab gudang penyimpanan biji plastik yang belum sempat diproduksi itu penuh muatan.

“Makanya api itu tidak bisa berhenti karena full (muatan), biji-biji plastik baru turun tapi belum dipakai untuk produksi,” ujarnya.

Rahmat Saleh, Komandan Regu Posko Damkar Balaraja mengatakan, personel pemadam kebakaran merasa kesulitan mendapatkan air. Maka dari itu petugas menggunakan cara yang dinamis, yakni pakai air irigasi untuk memadamkan api di lokasi.

“Kesulitan ya jelas, karena air kita itu menggunakan sistem dinamis, dengan cara menyiapkan air dari irigasi untuk memenuhkan tangki mobil pemadam kebakaran, bolak balik mengisi air,” ujar Rahmat.