TangerangNews.com

Viky Nugraha, dari Relawan kini Jabat Ketua PMI Periuk Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 4 November 2022 | 22:34 | Dibaca : 616


Viky Nugraha diberi amanah untuk menahkodai Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Periuk, Kota Tangerang masa bakti 2022-2027. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)


TANGERANGNEWS.com-Viky Nugraha diberi amanah untuk menahkodai Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Periuk, Kota Tangerang masa bakti 2022-2027. Viky terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam) PMI Kecamatan Periuk di Aula Kantor Kecamatan Periuk, Jumat, 4 November 2022.

"Puji syukur saya dipercaya untuk melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Bagi saya memimpin PMI kecamatan adalah panggilan hati, betul-betul keikhlasan," ucap Viky.

Viky menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan PMI Kota Tangerang. Dia juga mengapresiasi dukungan dari PMI Kota Tangerang.

Pria yang karirnya di PMI dimulai dari relawan ini menuturkan, PMI diberi amanah oleh Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, antara lain di bidang penanganan bencana dan pelayanan darah.

"Secara global visi misi saya ke depannya adalah membangun dan mengembangkan kapasitas relawan, bekerja sama dengan instansi setempat, agar dapat meningkatkan ketahanan masyarakat dalam menanggulangi risiko dan bencana di wilayah," kata alumni FISIP Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) ini.

Baca juga: PMI Tangerang Gembleng Mahasiswa Tanggap Darurat Bencana

Ketua Umum PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, pihaknya telah melaksanakan Muscam di 13 kecamatan di Kota Tangerang untuk pemilihan ketua PMI kecamatan.

“Sesuai UU No 1 tahun 2011, Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT). Bahwa pemilihan Ketua PMI harus secara demokrasi dengan mencari pemimpin yang berjiwa sosial,” ungkapnya.

Oman pun mengucapkan selamat kepada Viky Nugraha atas terpilihnya menjadi Ketua PMI Kecamatan Priuk yang baru.

#GOOGLE_ADS#

"Semoga kedepan lebih bisa bersinergi dan bekerjasama dengan instansi-instansi di wilayah kerjanya seperti dengan pihak Kepolisian, Koramil dan kecamatan. Serta tanggap dan inovatif terhadap masalah masalah kemasyarakatan," pungkasnya.